Komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam berorganisasi.
Hasil penelitian seorang pakar komunikasi menyimpulkan bahwa sekitar
75%- 90% waKepala Sekolah kerja digunakan pimpinan atau manajer untuk
berkomunikasi. Jika dua orang atau lebih bekerjasama, maka perlu adanya
komunikasi antar mereka. Makin baik komunikasi mereka, makin baik pula
kemungkinan kerjasama mereka. Komunikasi yang efektif menuntut rasa
saling: menghormati, percaya, terbuka, dan tanggung jawab. Leader atau
manajer menyampaikan semua fungsi manajemen dan tugas manajemen melalui
saluran komunikasi. Leader atau manajer melakukan perencanaan,
pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian semuanya melalui
komunikasi kepada bawahannya.
Demikian juga pemberian tugas-tugas seperti administrasi:
(a) peserta didik,
(b) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,
(c) keuangan,
(d) sarana dan prasarana,
(e) hubungan sekolah dengan masyarakat, dan
(f) layanan-layanan khusus juga dilakukan melalui komunikasi
MORE....................http://sumberbelajarsmkn10mlg.blogspot.com/2013/04/komunikasi.html
Demikian juga pemberian tugas-tugas seperti administrasi:
(a) peserta didik,
(b) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,
(c) keuangan,
(d) sarana dan prasarana,
(e) hubungan sekolah dengan masyarakat, dan
(f) layanan-layanan khusus juga dilakukan melalui komunikasi
MORE....................http://sumberbelajarsmkn10mlg.blogspot.com/2013/04/komunikasi.html
No comments:
Post a Comment